Translate This Article

Harga Laptop Lenovo ThinkPad HELIX-2SA Win 8 Hitam – 11.6” - 180 GB SSD

Lenovo kembali meramaikan kembali pasar tablet Hybrid/laptop convertible di Indonesia. Kehadiran Lenovo ThinkPad HELIX menambah daftar perangkat notebook yang dapat berubah fungsi menjadi tablet. Dengan performa sekelas Ultrabook, ThinkPad dapat bertahan hingga 10 jam jika dipasangkan ke dock keyboardnya. Dengan dua pilihan prosesor yaitu Intel 3rd Gen Core i5 ataupun Core i7, produktivitas Anda tetap berjalan dengan lancar dimanapun saja. Layarnya telah mendukung resolusi Full HD dan didukung pena stylus untuk menavigasi layar ThinkPad HELIX. Bodinya dibalut warna hitam yang memberikan tampilan kokoh sekaligun elegan. Bagi Anda para profesional yang menginginkan portabilitas dan produktivitas tinggi, Lenovo ThinkPad HELIX adalah jawaban bagi Anda.


Desain Convertible
Dapat berfungsi dalam mode laptop, tablet ataupun stand mode membuat ThinkPad HELIX begitu fungsional dan memberikan Anda fleksbilitas lebih. Jika Anda sedang mobil, Anda dapat menggunakan mode tablet. Untuk berfungsi sebagai laptop cukup masukkan tablet ke dock keyboard. Anda pun dapat menggunakannya dengan stand mode ketika ingin berbagi data ataupun presentasi dengan rekan bisnis Anda. Desainnya pun begitu rampiang dan ringan, untuk tablet memiliki dimensi 29.7 x 18.54 x 1.27 cm dan bobot 0.8 kg sedangkan dalam laptop mode memiliki bobot 1.7 kg dan dimensi 29.7 x 18.54 x 2 cm.

11.6" Full HD IPS LCD
Untuk kualitas layarnya, perangkat convertible ini dikemas dengan layar IPS LCD yang menggunakan kaca yang telah diperkuat untuk meningkatkan durabilitas dan tahan benturan. Ditambah dengan kombinasi resolusi layar Full HD serta tingkat kecerahan 400 nits, tampilan gambar terlihat begitu cerah, jernih, tajam serta detail. Pengalaman menggunakan Windows 8 juga lebih menyenangkan berkat kemampuan multi-touch. Dengan kemampuan multi-touch, layar dapat merespon multi-sentuhan hingga 10 jari termasuk cubitan (pinch), memutar gambar, atau menggeser layar. Dilengkapi juga dengan pena stylus untuk menavigasi layar ThinkPad HELIX. Anda pun tidak perlu khawatir layar akan tergores karena telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass.

Kinerja Handal
Untuk mendukung kebutuhan komputasi Anda, Lenovo ThinkPad HELIX-2SA didukung prosesor Intel Core i5-3337U berkecepatan 2.7 GHz dan memori RAM 4 GB yang memberikan Anda kinerja optimal dengan harga yang bersaing. Untuk memori grafisnya dibekali Intel Graphics HD 4000 yang menjamin tampilan grafis berjalan mulus ketika bermain games ataupun pekerjaan grafis lainnya.

Daya Tahan Baterai
Dengan kemampuan daya tahan baterai hingga 10 jam jika dimasukkan ke dalam dock keyboard, laptop convertible ini lebih handal dibanding Ultrabook pada umumnya yang hanya dapat bertahan 6-7 jam. Jika dalam mode tablet, ThinkPad dapat bertahan hingga 6 jam dengan kapasitas baterai 3 cell.

Dual Kamera
ThinkPad HELIX juga didukung dengan dual kamera yang semakin menambahkan keunggulan dari perangkat ini. Dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 5 MP serta kamera depan 2 MP memastikan hasil foto yang optimal. Anda juga dapat melakukan video chatting dengan kualitas 720p HD dengan face tracking dan low light sensitive.

180 GB Solid State Drive (SSD)
180 GB solid state drive (SSD) menyediakan ruang yang besar untuk penyimpanan, konsumsi energi yang lebih rendah serta meningkatkan kinerja dengan lebih sedikit noise dan output panas. Kemungkinan Anda untuk kehilangan data juga menurun karena SDD tidak memiliki bagian yang bergerak. Boot up 60% lebih cepat dari hard disk drive (HDD). Anda akan mendapatkan penggunaan daya yang lebih kecil, lebih cepat akses data dan kehandalan yang lebih tinggi.

Konektivitas
Konektivitas yang ditawarkan dari Lenovo Thinkpad HELIX terbilang cukup lengkap. Tersedia 1 ports USB 2.0, 2x port USB 3.0 yang menawarkan kecepatan hingga 5 Gbps untuk transfer data, mini display dan jack audio 3.5 mm. Tersedia juga SIM card slot membuat Anda dapat terhubung dengan jaringan 3G serta port LAN (dengan USB dongle). Untuk berselancar di dunia maya, tersedia WiFi 802.11 a/b/g/n yang dapat terhubung ke internet sehingga Anda tetap dapat browsing dimanapun dan kapanpun. Untuk berbagi data, Anda dapat menggunakan Bluetooth 4.0.

Spesifikasi Lenovo ThinkPad HELIX-2SA Win 8 Hitam – 11.6” - 180 GB SSD

SKU
LE629ELABLY8ANID-82377
Berat (kg)1.7 kg
WarnaHitam
TipeLenovo ThinkPad HELIX-2SA
Ukuran Layar (in)11.6
Hard Disk180
RAM4
Kapasitas Penyimpanan180
Kecepatan CPU2.70
Sistem OperasiWindows
Fitur TampilanFull HD|Gorilla Glass
FiturTouchscreen|Dual Core
Garansi produk3 Tahun Garansi
InputUSB|LAN
Output3.5mm jack|USB
Koneksi NirkabelBluetooth|WiFi|3G
Tipe MemoriDDR3
Tipe GrafisHD4000
KameraFull HD
USB Port3x USB
Resolusi Layar1920x1080
Tipe BateraiLi-Ion
Kapasitas Baterai4 cell
Built in Memory4 GB RAM
Versi Sistem OperasiWindows 8 64-bit
Kapasitas Penyimpanan180 GB SSD
Kecepatan Processor2.7 GHz
Tipe ProcessorIntel Core i5-3337U

Harga Lenovo ThinkPad HELIX-2SA Win 8 Hitam – 11.6” - 180 GB SSD per Januari 2014 adalah Rp 19.499.000,-